Indonesia Dorong G20 Terapkan Teknologi Digital untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan.
Sumber :
  • viva

Sebagai Tuan Rumah dalam KTT, Indonesia Dorong G20 Terapkan Teknologi Digital untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Kamis, 23 Juni 2022 - 20:14 WIB

Jakarta – Sebagai tuan rumah penyelenggaraan KTT, Indonesia mendorong Forum G20 agar menerapkan teknologi digital untuk meningkatkan kualitas pendidikan, hal itu seiring terjadinya disrupsi akibat pandemi. 

“Presiden Joko Widodo mendorong penggunaan teknologi untuk memecahkan masalah akses, masalah kualitas, dan masalah pemerataan pendidikan,” kata Ketua Kelompok Kerja Pendidikan G20, Iwan Syahril di Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Dengan penggunaan teknologi digital, masyarakat dapat terakselerasi dan kemudian dapat memacu kualitas yang masih tertinggal, sehingga bisa melakukan lompatan. 

“Pada saat yang sama, kita juga harus memperhatikan kelompok-kelompok yang rentan," ujar Iwan Syahril dalam webinar bertajuk Pendidikan Berkualitas Hadapi Dunia Kerja Pascapandemi.

Presidensi G20 Indonesia juga mengangkat isu tentang masa depan dunia kerja pascapandemi atau The Future Work Post Covid-19. Tema ini diangkat setelah melihat disrupsi yang semakin cepat dan masif selama pandemi Covid-19 berlangsung. 

“Revolusi 4.0 itu semakin terdisrupsi, sehingga kita perlu memikirkan ulang bersama-sama bagaimana relevansi dunia pendidikan untuk mempersiapkan SDM kita di masa mendatang,” kata Iwan.

Salah satu hal terpenting di dunia pendidikan dalam mempersiapkan SDM untuk masa depan adalah memulihkan pembelajaran dan kemudian mentransformasi sistem pendidikan, demi tujuan yang ingin dicapai. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral