Parade Konversi Sepeda Motor BBM ke Listrik Digelar di Labuan Bajo.
Sumber :
  • tvone

Parade Konversi Sepeda Motor BBM ke Listrik Digelar di Labuan Bajo

Jumat, 24 Juni 2022 - 15:57 WIB

Labuan Bajo - Rangkaian G20, Parade Konversi Sepeda Motor BBM ke Listrik digelar di depan Hotel Meruorah, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, hari ini, Jumat 24 Juni 2022. Parade diikuti Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo dan segenap undangan lainnya.

Parade Konversi Sepeda Motor BBM ke Listrik ini diselenggarakan seiring dengan acara The 2nd Energy Transitions Working Group atau ETWG-2. 

ETWG-2 adalah salah satu pertemuan working group dari serangkaian acara yang diampu Indonesia sebagai tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) negara-negara anggota G20 di Bali, pada November nanti.

Dalam acara itu, Darmawan mengatakan bahwa PT PLN mendukung transisi energi global. 

“Secara makro, minyak kita itu sebagian besar impor. Saat ini satu setengah juta barel konsumsi minyak kita, produksi minyak kita semakin menurun. Untuk itulah ada upaya dari pemerintah mengubah penggunaan energi yang impor ini menjadi energi domestik, salah satunya motor,” ujarnya. 

Menurut Darmawan, penggunaan sepeda motor listrik banyak manfaatnya. Sebab sepeda motor listrik ini lebih ramah lingkungan dan memiliki batere yang dapat diisi ulang dayanya. 

“Dengan mesin yang menggunakan motor listrik, maka biaya operasional untuk BBM yang mahal dapat berubah menjadi penggunaan listrik yang murah,” ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral