ketua Komdis PSSI Erwin Tobing yang menuturkan beberapa poin kekurangan dari panitia pelaksana lokal atas Insiden GBLA dua bobotoh pendukung Persib Bandung meninggal..
Sumber :
  • Laman PSSI

Hasil Investigasi Insiden GBLA yang Dua Bobotoh Persib Korban, Komdis PSSI Ungkap 7 Kekurangan Panpel Lokal

Jumat, 24 Juni 2022 - 16:21 WIB

Jakarta - Komite Disiplin (Komdis) PSSI telah merilis hasil investigasi atas insiden maut di Stadion GBLA yang menewaskan dua bototoh di jelang pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, pada Jumat 17 Juni 2022.

Dua bobotoh Persib Bandung yang menjadi korban hingga meninggal adalah Asep Ahmad Solihin (Cibaduyut, Bandung) dan Sofian Yusuf (Bogor), telah dikunjungi masing-masing oleh Komisaris Persib Umuh Mochtar dan perwakilan manajemen.


Menurut catatan dari rilis Komdis PSSI, yaitu ada 7 kekurangan dari panitia pelaksana lokal untuk gelaran Piala Presiden 2022, Hal itu diungkapkan langsung oleh ketua Komdis PSSI Erwin Tobing yang menuturkan beberapa poin.

Dilansir dari Laman PSSI, yang pertama adalah tidak melakukan penguraian massa pendukung tim tuan rumah Persib saat terjadi antrean yang berdesakan di pintu masuk V.

Kedua adalah sosialisasi yang kurang terhadap pendukung tuan rumah Persib tentang disediakannya kuota masuk sejumlah 15.066 tiket sehingga pendukung Persib tetap hadir di stadion melebihi kapasitas tiket yang disediakan.

Ketiga adalah pintu antrean masuk suporter tidak berjalan baik sehingga menghambat dan terjadinya penumpukan masa di pintu V.

Keempat adalah kurangnya antisipasi Panitia Pelaksana Lokal terhadap adanya pendukung tim tuan rumah yang sudah membeli tiket online, tetapi tidak bisa memasuki stadion.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral