Anwar Abbas Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI).
Sumber :
  • ANTARA

Promosi Miras Gratis Holywings, MUI: Ini Jelas SARA, Memancing Kemarahan Umat Islam

Jumat, 24 Juni 2022 - 19:33 WIB

Jakarta - Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas, mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan Holywings dalam promosinya jelas mengandung unsur SARA.

“Kita dikejutkan lagi oleh Holywings di akun Instagram-nya yang jelas-jelas mengandung unsur SARA dimana pihak perusahaan tersebut dalam rangka mempromosikan produknya, dalam postingan-nya,” kata Anwar dalam keterangannya saat dihubungi tim tvOnenews.com, Jumat (24/6/2022).

Ia juga mengungkapkan promosi yang dilakukan Holywings dengan gunakan nama ‘Muhammad’ itu memancing kemarahan umat Islam.

"Bukankah tindakan dan perbuatan tersebut mereka lakukan tidak merupakan sebuah unsur kesengajaan, merusak nama agama Islam dan umatnya? Saya melihat hal ini jelas-jelas sangat tendensius dan berpotensi bagi memancing kekeruhan dan kemarahan umat Islam," jelas Anwar.

Anwar mengungkapkan, nama Muhammad merupakan nama nabi yang paling mulia bagi agama Islam. Namun, mengapa Holywings memakai nama itu untuk promosi minuman beralkohol, yang menurutnya justru dilarang.

"Pertanyaannya dari ribuan nama yang ada yang mungkin bisa mereka pilih dan kasih hadiah mengapa nama Muhammad yang mereka pilih? Apakah mereka tidak tahu nama itu adalah nama yang sangat dihormati oleh umat Islam," ujarnya.

Ketua PP Muhammadiyah ini juga mempertanyakan mengapa akhir-akhir ini sering sekali muncul tindakan dan perilaku, yang menurutnya mendiskreditkan agama Islam dan umatnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:43
02:06
03:27
02:55
04:42
04:28
Viral