Umuh Muchtar Komisaris PT PBB..
Sumber :
  • twitter/@persib

Polisi: Penyelidikan Tewasnya Dua Supoter Persib di GBLA Terus Dilanjutkan

Sabtu, 25 Juni 2022 - 20:37 WIB

Bandung – Polisi memastikan penyelidikan dan proses hukum atas tewasnya dua orang suporter akibat berdesakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api 17 Juni 2022 lalu masih terus berlanjut. Polisi telah memeriksa beberapa saksi termasuk panitia pelaksana pertandingan. 

“Saat ini kami sedang melakukan kegiatan penyelidikan kasus dugaan pasal dengan tanpa disengaja atau kelalai yang mengakitakan meninggalnya orang,” ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung (Sabtu (25/06/2022).

Kapolrestabes mengatakan karena banyak atensi dan perhatian dari sejumlah pihak, polisi akan serius menangani kasus ini hingga tuntas. Beberapa pihak telah dimintai keterangan diantaranya beberapa bobotoh, personil polri yang berjaga saat laga klasik Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya dan staf pampel pertandingan.

Langkah ini menunjukkan bentuk keseriusan pihaknya dalam menangani kasus tewasnya dua supporter ini. Makanya manajemen Persib juga tak luput dari pemeriksaan pihaknya. Hal ini dilakukan guna menemukan unsur kelalaian dalam kasus tersebut.

“Beberapa orang saksi telah diperiksa diantaranya bobotoh dan juga anggota kepolisian yang sedang bertugas di sekitar Pintu V Stadion Gelora Bandung Lautan Api, tak hanya itu, pihak Manajemen dan Panitia Pelaksana pertandingan pun telah dimintai keterangan,” tegas Kombes Pol Aswin Sipayung.

Kombes Pol Aswin Sipayung memastikan penyidik akan profesional dan proporsional dalam menyelidiki tragedi tewasnya dua bobotoh Persib, Asep Ahmad Solihin dan Sofiana Yusuf itu. 

"Kami mohon doa kepada seluruh warga Bandung serta warga Jabar, agar proses penyidikan ini cepat selesai," katanya.(ers/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral