Presiden RI Joko Widodo.
Sumber :
  • Instagram Jokowi

Presiden Umumkan Perpanjangan PPKM Hingga 6 September 2021

Senin, 30 Agustus 2021 - 19:32 WIB

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo melalui konferensi pers yang disiarkan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Senin (30/8) mengumumkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 6 September 2021.

Presiden Jokowi mengumumkan adanya pertambahan wilayah aglomerasi di Jawa-Bali yang masuk ke Level 3.

"Yakni Malang Raya dan Solo Raya. Sehingga, wilayah aglomerasi yang masuk level 3 pada minggu ini adalah Jabodetabek, Bandung Raya, dan Surabaya Raya, Malang Raya, dan Solo Raya. Untuk Malang Raya berhasil turun ke Level 2," ucap Jokowi.

Meski adanya penurunan level di beberapa kabupaten dan kota, Presiden mengingatkan masyarakat untuk menuntaskan program vaksinasi dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

“Kita harus pelajari berbagai negara, di beberapa negara yang sudah divaksinasi juga sempat terjadi gelombang covid lagi, ini karena masyarakatnya tidak menerapkan prokes dengan baik, mari kita jaga sama-sama, Ayo segera ikut vaksin, ayo jalani prokes,” tutup Jokowi dalam siaran persnya.

Brigjen (Purn) Alexander Ginting Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dalam program Apa Kabar Indonesia (30/8) mengajak semua pihak untuk fokus pada kewaspadaan.

“Yang menjadi concern kita kewaspadaan adalah menjadi perhatian, jangan sampai penurunan ini mengakibatkan terjadinya kebebasan, jangan membuat orang menjadi tidak waspada, jangan terjadi kerumunan, jangan ada mobilitas tinggi yang tidak perlu,” ujar Alex.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral