Presiden Jokowi bersama Wali Kota Irpin, Alexander Grigorovich.
Sumber :
  • instagram/@jokowi

Gunakan Kereta Luar Biasa, Joko Widodo Tempuh 11 Jam Menuju Kyiv Bawa Pesan Perdamaian

Rabu, 29 Juni 2022 - 18:40 WIB

Jakarta - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo telah sampai di Kyiv, Ukraina setelah menempuh perjalanan 11 jam dengan menggunakan Kereta Luar Biasa (KLB). Agenda yang akan dilakukan pada daerah perang tersebut membawa misi perdamaian.

Selama perjalanannya, Jokowi menggunggah beberapa informasi tentang aktivitas yang akan dilakukan. Dirinya beserta rombongan terbatas berangkat dari Peron 4 Stasiun Przemysl Glowny, Przemysl, Polandia.

"Kami memulai misi perdamaian ini dengan niat baik. Semoga dimudahkan," tulisnya dikutip Antara, Rabu (29/06).

Presiden Jokowi dan rombongan naik kereta luar biasa yang disiapkan oleh pemerintah Ukraina, seperti juga digunakan oleh pemimpin negara yang berkunjung ke Ukraina beberapa waktu lalu.

Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan diperkirakan waktu tempuh 11 jam perjalanan dengan kereta api dan tiba di Kyiv pada hari Rabu waktu setempat.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana dalam rombongan terbatas adalah Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Di Kyiv, Presiden Jokowi dijadwalkan untuk bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. Jokowi menjadi pemimpin Asia pertama yang mengunjungi Ukraina.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral