Presiden Joko Widodo Bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy (29/6/2022).
Sumber :
  • Presidenri.go.id

Keberanian Presiden Joko Widodo Sambangi Ukraina Demi Perdamaian Dunia, Bambang Soesatyo Beri Apresiasi

Rabu, 29 Juni 2022 - 21:40 WIB

Jakarta - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana saat ini (29/6/2022) telah tiba Kyiv, Ukraina untuk melakukan kunjungan kerja ke luar negeri dan melakukan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy.

Dalam perjalanannya kini, Presiden Joko Widodo menuai banyak pujian dari masyarakat Indonesia karena keberaniannya untuk mengunjungi Ukraina dimana saat ini sedang terjadi perang dengan Rusia

Salah satu pujian berasal dari Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo, ia memuji dan mengacungkan jempol atas keberanian Presiden Joko Widodo sambangi Kiev, Ukraina. 

Bambang Soesatyo atau yang sering dikenal Bamsoet sangat mendukung langkah Presiden untuk berupaya menciptakan perdamaian dunia.

“Sebuah perjalanan luar biasa, menunjukkan besarnya kesungguhan hati Presiden Joko Widodo membawa misi perdamaian. Sekaligus menjalankan amanat konstitusi UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dalam rangka ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial,” ungkap Bamsoet (29/6/2022).

Baca Juga Presiden Jokowi Bersama Perdana Menteri India, Presiden RI: Indonesia Beri Dukungan Penuh G20 di India

Menurutnya sudah semestinya sebagai pemimpin G20 saat ini Indonesia berperan untuk menengahi konflik Ukraina - Rusia tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:00
09:04
01:41
02:02
01:18
01:54
Viral