Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo ketika Umumkan Dua Tersangka Vandalisme "Open BO" Puan.
Sumber :
  • Edy Cahyono

Pelaku Vandalisme “Open BO” Puan Maharani Ditangkap, Ini Motifnya

Selasa, 31 Agustus 2021 - 10:59 WIB

Batu, Jawa Timur – Aparat Kepolisian Resor Kota Batu Jawa Timur akhirnya berhasil mengungkap pelaku vandalisme “Open BO” di baliho Ketua DPR RI Puan Maharani. Dua pelaku yang berinisial ST dan SF ternyata merupakan remaja yang baru lulus SMA. Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibobo mengungkapkan motif di balik coretan itu.

Polisi membekuk ST dan SF di rumah mereka di Kota Batu setelah melakukan penyelidikan. Kini keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Terkait perkembangan kasus vandalisme, yang pasti sudah ditangkap dan nanti akan diproses,” ungkap Catur, Selasa (31/8).

Menurut Catur, pihaknya tetap mendalami kasus vandalismen ini meski para pelaku telah mengungkapkan motifnya.

“Motifnya cuma iseng. Pasti akan didalami lebih lanjut. Untuk sementara masih pada tahap penyidikan dan pendalaman,” tambahnya.

ST dan SF melakukan vandalisme pada baliho Ketua DPR RI Puan Maharani yang dipasang di Jalan Sultan Agung, Kota Batu. Mereka menuliskan “Open BO cox” di bagian bawah baliho.

Dari keterangan keduanya, ternyata ST dan SF juga  mengaku melakukan sejumlah vandalisme di lokasi lain. Seperti di Simpang Empat Jalan Panglima Sudirman, belakang kantor Pemerintah Kota Batu, dan di sebuah tembok di Desa Sanggrahan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:36
01:08
01:52
01:57
01:49
02:07
Viral