Forum G20 Perlu Tingkatkan Kerja Sama Menciptakan Udara Bersih dan Mengatasi Perubahan Iklim.
Sumber :
  • Pixabay

Forum G20 Perlu Tingkatkan Kerja Sama Menciptakan Udara Bersih dan Mengatasi Perubahan Iklim

Kamis, 30 Juni 2022 - 17:29 WIB

Jakarta – Forum G20 perlu meningkatkan kerja sama untuk menciptakan udara bersih dan mengatasi masalah perubahan iklim.

Forum G20 juga dapat meningkatkan peran dan kontribusi ilmu pengetahuan dan teknologi dalam mengatasi perubahan iklim dan menciptakan udara bersih atau bebas emisi/polusi.

“G20 perlu memperkuat kerja sama untuk mengatasi kualitas udara bersih, perubahan iklim, serta meningkatkan kontribusi ilmu pengetahuan dan teknologi bagi peningkatan kualitas kehidupan,” kata Ketua Science20 (S20) Satrio Soemantri Brodjonegoro dalam S20 High Level Policy International Webinar on Applying Science and Technology for Clean Air and Climate Co-benefits di Jakarta, Kamis, 30 Juni 2022.

Menurut Ketua Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI) itu, G20 harus mendorong kemampuan negara untuk menggunakan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam memberikan bukti ilmiah untuk membuat keputusan dalam kondisi ketidakpastian, di mana penilaian kuantitatif saja tidak akan cukup memandu pembuatan kebijakan nasional.

Kebijakan nasional dan langkah strategis itu terutama untuk menciptakan udara bersih dan mengendalikan perubahan iklim demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang lebih baik. 

“Saya harap anda semua berdiskusi produktif dan bermanfaat untuk memperkaya Komunike Science20 untuk kepentingan komitmen G20, dan perbaikan masa depan 'satu-satunya planet kita',” ujar Satrio.

Webinar ini diselenggarakan untuk mendorong berbagi pengetahuan Selatan-Selatan di antara negara-negara Asia, demi meningkatkan kualitas udara dan penurunan emisi karbon. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral