Bawaslu Pusat memberikan arahan kepada jajaran Bawaslu Badung, Bali.
Sumber :
  • Antara

Bawaslu RI Sentil Jajaran Daerahnya Agar Tidak One Man Show Urus Pemilu 2024

Kamis, 30 Juni 2022 - 19:48 WIB

Mangupura, Bali- Bawaslu meminta saat penanganan Pemilu 2024 agar tidak melakukan "one man show" alias jalan sendiri-sendiri. 

Pernyataan tersebut disampaikan Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Data dan Informasi Bawaslu RI, Puadi. Kepada jajaran Bawaslu Badung, Bali dirinya meminta agar antar jajaran dapat saling berkomunikasi.

"Keterbukaan dalam berbagai hal, utamanya dalam mendukung kerja-kerja pengawasan harus betul-betul dibangun," kata Puadi seperti dikutip Antara, Kamis (30/06).

Menurut mantan anggota Bawaslu DKI Jakarta itu, asas keterbukaan harus betul-betul dibangun. "Tanpa ada komunikasi yang bagus di internal, kita tak akan mampu melakukan tugas berat dalam mengawasi pemilu dan pilkada ke depan.

Ia pun mengingatkan agar jajaran Bawaslu Badung dari komisioner sampai ke jajaran kesekretariatan untuk senantiasa menjaga soliditas dalam bekerja.

Tantangan Pemilu dan Pemilihan tahun 2024 dinilai sangat berat. Pasalnya dalam satu tahun harus mengawal pemilu, beberapa bulan kemudian mengawal pilkada.

"Pemilunya serentak, pilkadanya juga serentak. Dulu pilkada serentak, tetapi bergelombang. Kalau tahun 2024, serentak di seluruh provinsi dan kabupaten kota se-Indonesia," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral