Presiden Joko Widodo Saat Bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.
Sumber :
  • Tim tvOne

Presiden Joko Widodo Tegaskan Indonesia Hanya Ingin Perang Cepat Selesai Saat Bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin

Jumat, 1 Juli 2022 - 02:24 WIB

Jakarta - Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Moskow pada Kamis (30/6/2022). Jokowi menegaskan bahwa Indonesia tak memiliki kepentingan apa pun selain menginginkan perang segera selesai.

"Saya sampaikan bahwa Indonesia tidak memiliki kepentingan apa pun, kecuali ingin melihat perang dapat segera selesai," kata Presiden Jokowi seusai pertemuan sebagaimana disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (30/6/2022).

Menurut Presiden Joko Widodo, Indonesia ingin rantai pasok pangan pupuk energi dapat segera diperbaiki. Pasalnya, hal ini menyangkut kehidupan ratusan juta hingga miliaran manusia di dunia.

"Pangan dan pupuk adalah masalah kemanusiaan, merupakan kepentingan masyarakat dunia dan ratusan juta orang terdampak dengan terganggunya rantai pasok pangan dan pupuk, terutama di negara-negara berkembang," ujarnya.

Perdamaian Dunia Prioritas Indonesia

Jokowi menekankan bahwa isu perdamaian dan kemanusiaan selalu menjadi prioritas politik luar negeri Indonesia. Untuk itulah, Jokowi bertemu dengan Presiden Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy.

"Konstitusi Indonesia mengamanatkan agar Indonesia selalu berusaha berkontribusi bagi terciptanya perdamaian dunia," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
04:10
Viral