Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.
Sumber :
  • ANTARA

Menpan RB Tjahjo Kumolo Wafat, Menag: Saya Banyak Belajar dari Beliau

Jumat, 1 Juli 2022 - 15:41 WIB

Jakarta -  Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022). Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas merasa sangat kehilangan dan mengatakan bahwa dirinya belajar banyak dari Almarhum.

“Saya banyak belajar dari Almarhum (Tjahjo Kumolo), baik sebagai sesama aktivis yang berkiprah dari Jawa Tengah, maupun sebagai politisi dan birokrat. Almarhum sosok yang pandai bergaul dan terbuka,” ujar Menag Yaqut di Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Hampir dua tahun bersama-sama membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menag mengaku cukup intensif berkomunikasi dengan Almarhum, utamanya dalam konteks pelaksanaan reformasi birokrasi. 

Proses penyederhanaan birokrasi yang digawanginya menjadi legacy tentang bagaimana semestinya tata pemerintahan dijalankan secara efektif dan efisien.

“Saya sampaikan duka mendalam atas wafatnya Almarhum. Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah Swt. Aamiin,” tutupnya.

Diketahui, Menpan RB Tjahjo Kumolo wafat di usia 65 tahun pada Jumat (1/7/2022) pukul WIB 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

Tjahjo Kumolo sempat dikabarkan menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit karena mengalami infeksi pada paru-paru. (put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral