Deddy Sitorus Ingat Kenangan Manis Bersama Tjahjo Kumolo.
Sumber :
  • Syifa Aulia

Politikus Partai PDIP, Deddy Sitorus Ingat Kenangan Manis Bersama Tjahjo Kumolo

Jumat, 1 Juli 2022 - 16:17 WIB

Jakarta - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Deddy Yevri Hanteru Sitorus menceritakan kenangan manis saat bekerja bersama almarhum Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo.

Menurut Deddy, momen yang paling berkesan dengan Tjahjo Kumolo adalah pada tahun 2009 ketika ia diminta untuk bertanggung jawab terhadap proses seleksi caleg-caleg DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara. Saat itu, ia baru beberapa tahun sebagai kader PDIP

"Saya kira saya hanya menyiapkan profiling, lalu beliau yang akan menyiapkan presentasi ke Ibu Megawati, Pak Sekjen, serta Mas Prananda, dan Ibu Puan. Ternyata beliau meminta saya langsung," kata Deddy di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

"Waktu itu saya merasa sangat, wah ternyata orang baru anak kampung juga dikasih kesempatan. Itu yang sangat membekas untuk saya," lanjutnya.

Ia menyebut, Tjahjo Kumolo selalu meluangkan waktunya bagi siapapun setiap saat bahkan ketika sedang sakit.

"Sepanjang sepengalaman saya, Pak Tjahjo itu satu-satunya menteri yang kalo kita WA atau telepon pasti langsung dijawab," tuturnya.

Selain itu, ia menilai almarhum adalah orang yang sangat rendah hati dan terbuka bagi semua orang. Ia mengaku tak pernah mendengar Tjahjo Kumolo marah maupun mengeluh. Tjahjo dianggap sebagai orang yang selalu memberikan kesempatan pada semua orang. (syf/ree)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral