Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo.
Sumber :
  • tvOne

Sosok Tjahjo Kumolo Bagi Kader PDIP, Orang yang Selalu Berikan Semangat

Jumat, 1 Juli 2022 - 17:37 WIB

Jakarta - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengatakan bahwa dari pengabdian di partai, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo adalah orang yang selalu memberikan semangat kepada kader.

“Legacy-nya di partai ketika menjadi sekjen beliau Tjahjo Kumolo harus memberikan semangat kepada seluruh kader-kader PDIP perjuangan dalam membangun negara walaupun berada di luar pemerintahan,” ujar Puan kepada awak media setelah ikut mengantarkan Jenazah Almarhum ke dalam ambulans untuk dibawa ke Gedung Kemenpan RB, Jumat (1/7/2022).

Sementara, di pemerintahan Tjahjo Kumolo sempat ketika menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dikatakan Puan telah berhasil menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. 

“Sebagai Mendagri 5 tahun pertama tentu saja bersama-sama dengan seluruh elemen bangsa mensukseskan pemilu tahun 2019 meski baru 2 tahun namun 2 tahun pengabdiannya kita bisa sama-sama ikut mengikuti bahwa apa yang beliau ikuti beliau lakukan semata-mata yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Diketahui, Menpan RB Tjahjo Kumolo meninggal pada usia 65 tahun di RS Abdi Waluyo pukul WIB 11.10 WIB.

Jenazah kemudian dibawa ke rumah duka yang berada di Kompleks Rumah Dinas Widya Chandra 4 Nomor 2, Jakarta lalu dibawa ke gedung KemenPAN-RB untuk disholatkan. 

Jenazah setelah itu dibawa ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan untuk dimakamkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral