Tjahjo Kumolo dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • Istimewa

Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Megawati Tidak Hadir di Pemakaman

Jumat, 1 Juli 2022 - 18:51 WIB

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri tidak hadir dalam prosesi pemakaman Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo, Jumat (1/7/2022) di Taman Makam Pahlawan Kalibata (TMP Kalibata), Jakarta Selatan.

Menurut keterangan kader PDIP Deddy Yevri Hanteru Sitorus, Megawati hanya mengikuti prosesi pemakaman Tjahjo Kumolo melalui zoom meeting.

"Kita ada zoom, jadi kemungkinan besar nanti Ibu Megawati juga melihat langsung dengan zoom di kanal Youtube PDI Perjuangan," kata Deddy saat ditemui di TMP Kalibata, Jumat (1/7/2022).

Selain Megawati, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga tidak hadir ke upacara pemakaman kader senior PDIP itu. Ia dikabarkan masih berada di Yogyakarta karena suatu kepentingan. 

"Pak Sekjen ada di Jogja sedang diusahakan cari tiket supaya bisa pulang lebih cepat, karena menurut jadwal beliau disana sampai di Jakarta harusnya pukul 0600 sore. Saya tidak tahu apa sudah berhasil dapat tiket untuk supaya bisa hadir hari ini," kata Deddy. 

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan bahwa Megawati tentu saja bersedih hati karena kehilangan salah satu kader yang juga sudah dianggapnya sebagai adik.

"Beliau sangat bersedih hati karena kehilangan salah satu kader yang juga adikyang selama ini selalu ikut dan mendukung serta berjuang bersama," ujar Puan kepada awak media, Jumat (1/7/2022)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral