Erick Thohir Sebut Investor Uni Emirat Arab Optimis Tanam Saham di Indonesia.
Sumber :
  • tvone

Erick Thohir Sebut Investor Uni Emirat Arab Optimis Tanam Saham di Indonesia

Jumat, 1 Juli 2022 - 20:21 WIB

Jakarta - Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan para investor dan Pengusaha Persatuan Emirat Arab (PEA) optimis untuk bekerja sama dalam beberapa proyek strategis antara Indonesia dan UEA.

Hal itu ia ungkap saat menemanj kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang berdialog dengan sejumlah investor dan pengusaha di Hotel Emirates Palace, Abu Dhabi, PEA, pada Jumat (01/07/2022).

"Hasil dari pertemuan beberapa perusahaan investasi dari Abu Dhabi di mana mereka sangat optimistis untuk bekerja sama dalam beberapa proyek yang bisa disinergikan antara dua negara, yaitu UAE, Abu Dhabi, dengan tentunya Indonesia,” ujar Erick Thohir selepas pertemuan dilansir dari laman Setkab.

Erick Thohir memaparkan, setidaknya ada empat poin yang didiskusikan Jokowi dengan para pengusaha, yaitu pertama terkait logistik udara, pembangunan Ibukota Nusantara,  pembangunan wisata laut, dan terakhir mengenai perbandingan kebijakan keuangan Indonesia dengan banyak negara di dunia.

Ia juga mengungkap kerjasama Idonesia dan UAE ini bisa menjadi partner yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak.

"Indonesia kaya dengan sumber daya alam seperti energi, pangan, dan lain-lain, secara bersamaan UAE ini bisa menjadi jendela untuk Indonesia untuk melakukan transaksional dari barang-barang kita ke luar negeri," papar Erick.

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut yaitu Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Duta Besar RI untuk PEA Husin Bagis, Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono, dan Kepala Indonesia Investment Authority (INA) Ridha Wirakusumah. (tyo/ree)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral