Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.
Sumber :
  • dpr.go.id

Koalisi Gerindra dan PKB, Sufmi Dasco Sebut Kedua Partai Sepakat Untuk Bekerja Sama Hadapi Pemilu 2024

Sabtu, 2 Juli 2022 - 17:19 WIB

Jakarta - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan bahwa Partai Gerindra telah bersepakat untuk berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Bener kok Gerindra dan PKB sudah sepakat untuk bekerja sama atau berkoalisi untuk bersama-sama menghadapi pemilu 2024," kata Sufmi Dasco dalam keterangannya Sabtu, (2/7/2022).

Sufmi juga membantah kedua partai menggebu-gebu untuk hadapi Pilpres 2024.

“Para pengamat mohon maaf ya jika keliru membaca dan pada sahabat-sahabat PKB yakin lah Kebangkitan Indonesia Raya sudah mendekat di depan mata," katanya.

Partai Gerindra sendiri akan mengadakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada akhir Juli mendatang. Salah satu agendanya adalah memastikan kesediaan Prabowo Subianto untuk menjadi salah satu calon pada Pemilu Presiden 2024.

Dasco menegaskan bahwa Partai Gerindra akan memakai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dalam mekanisme penunjukkan capres dan cawapres. 

"Jadi siapa calon presiden dan siapa calon wakil presiden dari Partai Gerindra menunggu waktu dan akan dilakukan sesuai mekanisme partai, seluruh pengurus dan kader sangat paham itu," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral