Jurnalis media dari Indonesia di acara ISWAMI bersama Pengarah Ekonomi Pejabat Perdana Menteri Malaysia, Syahrir Sufian Hamdan, di Kuala Lumpur, Kamis (30/6)..
Sumber :
  • Dok. ISWAMI

ISWAMI Memainkan Peranan Penting Untuk Menjaga Hubungan Malaysia-Indonesia

Sabtu, 2 Juli 2022 - 21:13 WIB

Kuala Lumpur, Malaysia - ISWAMI (Ikatan Setia Kawan Wartawan Malaysia-Indonesia) memiliki posisi khusus menjadi jembatan diplomasi untuk menjaga hubungan Malaysia dan Indonesia.

Hal ini ditegaskan oleh Pengarah Ekonomi Pejabat Perdana Menteri Malaysia, Syahrir Sufian Hamdan, di Kuala Lumpur, Kamis (30/6).

Syahrir menegaskan bahwa media memiliki peran penting untuk tetap menjaga hubungan baik, dengan menyajikan berita yang memiliki potensi menimbulkan ketegangan menjadi lebih tepat.

Seperti diketahui bahwa hubungan antara Malaysia-Indonesia sering kali memanas karena adanya pemberitaan yang "panas". Untuk itu Perdana Menteri Malaysia, Ismail Sabri Yakoob kemudian mengalokasikan dana sebesar 1 Juta Ringgit Malaysia kepada ISWAMI.

ISWAMI diharapkan dapat merencanakan sebuah program kerja sama antara media dari Malaysia dan Indonesia.

Salah satu program yang sudah dilaksanakan oleh ISWAMI adalah kunjungan beberapa insan media Indonesia ke Malaysia pada tanggal 28 Juni - 1 Juli 2022.(chm)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
05:44
04:18
Viral