Presiden Jokowi bersama ibu negara menaiki kendaraan taktis saat menghadiri upacara HUT Bhayangkara ke 76 di Akpol Semarang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

HUT Bhayangkara ke 76, Jokowi Ingatkan Polri Kecerobohan Akan Merusak Citra Polisi

Selasa, 5 Juli 2022 - 11:49 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Presiden RI Joko Widodo hari ini, Selasa (5/7/2022) menjadi inspektur upacara HUT Bhayangkara ke 76 di lapangan parade Akademi Kepolisian Semarang.

Upacara dihadiri sejumlah pejabat. Antara lain Kapolri, Panglima TNI, sejumlah menteri, dan lain-lain. Hadir juga sejumlah tokoh seperti Presiden terdahulu Megawati Soekarno Putri, wakil presiden terdahulu seperti Tri Sutrisno, Hamzah Haz, dan Jusuf Kalla.

Dalam sambutannya Presiden menekankan bahwa anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga segala gerak anggota polri, bahkan kecerobohan sedikit pun, selalu dalam pengamatan dan penilaian rakyat. 

"Saudara-saudara selalu dalam pengamatan dan penilaian rakyat. Rakyat menilai apakah perilaku polri sudah sesuai dengan harapan rakyat. Setiap kecerobohan apapun di lapangan, sekecil apapun itu, akan bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi polri" tegas Jokowi.

Jokowi juga mengungkapkan hasil penelitian lembaga survey yang menyatakan bahwa masih ada 28,6 persen responden yang menyatakan tindakan polisi belum seperti visi presisi.

"Kemarin saya lihat survey, ada 58,3 persen responden menyatakan tindak kepolisian sudah sesuai dengan visi presisi. Tapi ingat, ada 28,6 menyatakan bel selesai. Selain membaca survey, saya juga mengikuti pemberitaan baik di media konvensional maupun media sosial," kata Presiden.

Untuk itu ia meminta anggota Polri bekerja dengan hati-hati dan dengan presisi. (Tjs/Buz)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral