Menteri Luar Negeri Kanada, Melanie Joly Akan Hadir Langsung dalam Pertemuan Menteri-Menteri Luar Negeri G20.
Sumber :
  • VOI

Menteri Luar Negeri Kanada, Melanie Joly Akan Hadir Langsung dalam Pertemuan Menteri-menteri Luar Negeri Anggota G20

Rabu, 6 Juli 2022 - 17:07 WIB

Jakarta - Menteri Luar Negeri Kanada Melanie Joly akan hadir secara langsung dalam pertemuan Menteri-menteri Luar Negeri anggota G20 (G20 Foreign Ministers’ Meeting/FMM) di Bali pada 7-8 Juli.

“Pada pertemuan itu, Menlu Joly akan menegaskan kembali dukungan penuh Kanada terhadap kedaulatan dan integritas wilayah Ukraina,” kata Kedutaan Besar Kanada di Jakarta dalam keterangan persnya, Rabu (6/7/2022). 

Menteri Melanie Joly, akan melibatkan rekan-rekannya untuk menegaskan kembali prinsip kesetaraan berdaulat untuk semua negara dan pentingnya menegakkan aturan dan lembaga internasional. 

“Pertemuan G20 ini terjadi pada titik kritis dalam sejarah dan tidak akan berjalan seperti biasa,” kata Menteri Joly yang dikutip dalam keterangan pers. 

Dengan invasi ilegal Rusia ke Ukraina, kata Menteri Joly, Kanada harus muncul untuk membongkar kebohongan Rusi, dan bersama dengan mitra yang berpikiran sama, memberikan solusi untuk langkah Rusia yang menjadikan pangan sebagai senjata serta mengatasi tantangan lain seperti perubahan iklim dan pandemi Covid-19.

Pemerintah Kanada memandang bahwa pada tahun-tahun mendatang, ketahanan pangan akan menjadi salah satu masalah paling serius di dunia yang mempengaruhi jutaan nyawa dan memicu ketidakstabilan lebih lanjut. 

“Dengan menunjukkan pentingnya kerja sama, Kanada dan para mitranya yang berpikiran sama juga akan bekerja dengan anggota G20 lainnya dalam mencari solusi untuk krisis ini,” kata keterangan pers itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral