Presiden Joko Widodo Didampingi Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahnayadi, Jumat (8/7/2022).
Sumber :
  • Pemprov Sumut

Presiden Jokowi Resmikan Revitalisasi Lapangan Merdeka Medan Sumut

Jumat, 8 Juli 2022 - 14:20 WIB

Medan, Sumatera Utara - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), didampingi Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, secara langsung meresmikan dimulainya proyek revitalisasi Lapangan Merdeka Medan, Sumatera Utara pada Kamis, (7/7/2022). 

Revitalisasi itu ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Presiden Jokowi dan Gubernur Edy Rahmayadi.

Gubernur Edy Rahmayadi mengatakan bahwa selama ini dirinya telah lama mendorong revitalisasi Lapangan Merdeka dan akan terus mendukung proyek yang sangat dinantikan masyarakat tersebut.

“Inilah keinginan kita semua, keinginan banyak orang, Lapangan Merdeka harus Merdeka, harus kita lakukan, harus kita dukung semua,” ujar Edy Rahmayadi, usai peresmian. 

Edy mengatakan bahwa nantinya revitalisasi ini dapat sesuai dengan harapan bersama.

“Kita harap, ini dapat selesai seperti yang kita harapkan, sesuai cagar budaya apa yang kita inginkan, tidak ada lagi bangunan yang menghalangi orang melihat Lapangan Merdeka itu,” lanjutnya.

Proyek pembangunan revitalisasi Lapangan Merdeka antara lain meliputi pembangunan alun-alun dan fasilitas pendukung, serta basemen. Selain situs sejarah, revitalisasi Lapangan Merdeka juga ditujukan untuk ruang terbuka hijau.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral