Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.
Sumber :
  • Antara

SBY Ucapkan Duka Cita untuk Mantan PM Jepang Shinzo Abe

Sabtu, 9 Juli 2022 - 10:02 WIB

Jakarta - Mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengucapkan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe

SBY menyebutkan bahwa ia dan Shinzo Abe merupakan teman baik. Presiden ke-6 RI itu berharap keluarga Abe diberikan kekuatan.

“Saya sangat sedih mendengar tentang meninggalnya teman baik saya, mantan PM Jepang Shinzo Abe. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya dan doa yang tulus untuk Ibu Akie Abe (sahabat mendiang Ani Yudhoyono) dan keluarga di saat duka ini. Semoga Tuhan memberikan kekuatan untuk dia dan keluarga,” tulis SBY dalam akun Twitternya @SBYudhoyono, Jumat (8/7/2022).

SBY menjelaskan kedekatannya dengan Abe selama menjabat. Dia menyebut Shinzo Abe merupakan sosok pemimpin besar.

SBY juga menceritakan bagaimana ketika ia dan Abe masih sama-sama berjuang menghadapi masalah ekonomi global saat keduanya masih menjadi pemimpin di negaranya masing-masing.

“Shinzo Abe adalah pemimpin besar Jepang dan dunia. Selama menjabat, kami bekerja sama erat dalam hubungan bilateral antara Indonesia dan Jepang dan isu-isu ekonomi global, perubahan iklim, geopolitik, demokrasi, dan hak asasi manusia,” ujarnya.

SBY menegaskan, kekerasan dalam bentuk apapun tidak bisa dibenarkan, SBY berharap ada keadilan bagi keluarga Abe dengan terungkapnya kejadian ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral