Sapi kurban.
Sumber :
  • ANTARA

Wujud Kepedulian, Gereja Katedral Jakarta Ikut Sumbangkan Hewan Kurban di Masjid Istiqlal

Minggu, 10 Juli 2022 - 15:46 WIB

Jakarta – Memperingati Hari Raya Idul Adha, Gereja Katedral Jakarta ikut menyumbangkan sapi kurban di Masjid Istiqlal pada Minggu (10/7/2022). 

Proses penyerahan diwakilkan oleh Romo A. Hani Rudi Hartoko, SJ Kepala Paroki Gereja Katedral Jakarta pada Sabtu (9/7/2022). Diungkapkan oleh Humas Gereja Katedral secara tertulis bahwa penyumbangan hewan kurban tersebut adalah wujud rasa kepedulian terhadap sesama.

Gereja Katedral Jakarta Ikut Sumbangkan Hewan Kurban di Masjid Istiqlal

Hewan kurban tersebut diserah terimakan kepada Kepala Bidang Penyelenggaraan Peribadatan Badan Pengelola Masjid Istiqlal Buchori Sail Assatiri dan para panitia kurban di Masjid Istiqlal.

Diketahui, Masjid Istiqlal juga menjadi salah satu lokasi tempat penyaluran hewan kurban dari Presiden Joko Widodo. Lokasi lainnya adalah Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (Jakarta Islamic Centre).

"Di Jakarta ada dua tempat, di Masjid Istiqlal dan Islamic Center Jakarta Utara. Tempat itu dipilih (oleh pemerintah) provinsi setempat," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di Jakarta, Jumat.

Pada Hari Raya Idul Adha, yang ditetapkan Pemerintah pada Minggu (10/7), Presiden juga akan memberikan langsung sapi kurban yang sudah disiapkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral