Tangkapan layar - Menko Polhukam Mahfud MD dalam diskusi daring Rilis Survei Nasional Indikator Politik Indonesia, Senin (11/7/2022)..
Sumber :
  • ANTARA

Gejolak Harga Sembako Buat Kepuasan Publik Menurun, Mahfud MD: Hasil Survei Cermin Kepercayaan Publik 

Senin, 11 Juli 2022 - 18:18 WIB

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengatakan pemerintah selalu menjadikan hasil survei lembaga-lembaga kredibel sebagai cermin sesungguhnya kepercayaan publik terhadap kinerja pemerintah.

"Saya mewakili pemerintah sangat bersyukur melihat hasil survei sekarang. Kepuasan publik terhadap kinerja pemerintah mengalami kenaikan hampir di semua sektor," kata Mahfud MD dalam diskusi daring Rilis Survei Nasional Indikator Politik Indonesia yang dipantau di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan bahwa hasil survei bisa berubah lagi menjadi lebih baik atau sebaliknya tergantung kinerja pemerintah. Pemerintah akan berusaha menjaga komitmen untuk memperbaiki kinerja dan terus menunggu hasil-hasil survei setiap saat untuk selalu didiskusikan guna melakukan perbaikan.

Mahfud mengaku bersyukur bahwa pandangan masyarakat terhadap pemerintah tidak statis. Ini selalu berubah sesuai perkembangan dan perubahan kinerja pemerintah.

Terlihat pada hasil survei April 2022 kinerja pemerintah dinilai masyarakat turun sebesar 59,9 persen karena ada persoalan seperti persoalan minyak goreng, katanya.

Sementara hasil survei pada Juni 2022 menunjukkan kinerja pemerintah kembali naik sebesar 67,5 persen setelah pemerintah merespons persoalan-persoalan yang terjadi dengan sejumlah langkah perbaikan.

Survei Kepuasan Terhadap Kinerja Presiden Jokowi

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral