Rumah dinas Irjen Ferdi Sambo sebagai tempat kejadian perkara (TKP).
Sumber :
  • ANTARA/Luthfia Miranda Putri

Kabar Terbaru! CCTV Di Rumah Ferdy Sambo Telah Diganti, Kapolres Budhi Berikan Klarifikasi

Rabu, 13 Juli 2022 - 17:40 WIB

Kejanggalan yang disinggung oleh Keluarga Brigadir J masih belum terbukti, namun Kepala Polres Metro Jakarta selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengklarifikasi kabar bahwa kamera pengawas (CCTV) di rumah dinas Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Irjen Pol Ferdy Sambo telah diganti.

Kabar CCTV tersebut berdasarkan dari keterangan ketua RT setempat yang berlokasi di Kompleks Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. 

Budhi menjelaskan bahwa kamera CCTV tersebut telah diganti oleh penyidik Bareskrim saat terjadinya insiden baku tembak yang dilakukan oleh kedua ajudan Ferdy Sambo. 

Sebab kamera pengawas yang berada di lokasi tersebut telah disita oleh penyidik sebagai bagian dari proses penyelidikan. 

“Mungkin yang dimaksud decoder CCTV lingkungan yang ada di pos. Karena yang lama disita penyidik. Agar tetap beroperasi maka diganti yang baru, mungkin itu yang dimaksud (CCTV Pos). Logikanya, apa iya ketua RT tahu? Kan lazimnya decoder-nya ada di dalam rumah,” ujar Budhi yang dikutip pada laman VIVA (13/7/2022).

Baca Juga Sudah Meninggal, Brigadir J Masih Dilaporkan Atas Pelecehan Istri Atasannya. Kombes Pol Budhi: Agak Sensitif Sampaikan Ini

Berdasarkan dari keterangan Ketua RT 05 RW 01, Seno Sukarto, dirinya mengaku telah mendapat laporan dari salah satu petugas sekuriti yang bertugas saat insiden penembakan tersebut belum terjadi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral