Polisi masih berjaga di Kediaman Kadiv Propam Polri, Irjen Fredy Sambo, Rabu (13/7/2022).
Sumber :
  • tim tvonenews - Rizki Amana

Misteri Kasus Polisi Tembak Polisi Brigadir J VS Bharada E, Arteria Dahlan Apresiasi Kapolri Tak Buru-buru Copot Jabatan Ferdy Sambo Sebagai Kadiv Propam

Rabu, 13 Juli 2022 - 19:36 WIB

Jakarta - Anggota Komisi III Arteria Dahlan ikut menanggapi terkait kasus Brigadir J alias Yosua dalam baku tembak dengan Bharada E.

Arteria Dahlan mengapresiasi keputusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang tidak terburu-buru mencopot jabatan Irjen Pol Ferdy Sambo dari Kadiv Propam.

"Saya mengapresiasi langkah Pak Kapolri yang tidak terburu-buru untuk menonaktifkan Pak Sambo dari jabatan," ujar Arteria Dahlan kepada tvonenews.com, Rabu (13/7/2022).

Ia menilai dalam kasus ini harus mengedepankan asas praduga tak bersalah.

"Apalagi ketua tim dipimpin oleh Pak Wakapolri Mas Gatot, yang artinya kekhawatiran untuk tidak independennya penyidikan sudah bisa dihilangkan, mengingat beliau Mas Gatot secara jabatan maupun kepangkatan berada di atas Pak Sambo," ungkap Arteria.

Lebih lanjut, politikus PDIP itu juga meminta publik mempercayakan kerja tim gabungan buatan Polri itu.

"Saya minta publik bersabar, memberikan ruang dan waktu bagi tim gabungan bekerja, dan mempercayakan proses investigasi ini kepada tim gabungan," ujarnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:08
04:20
01:05
02:15
02:47
04:17
Viral