Pertemuan DWG G20 di Belitung Tetap Berjalan Sesuai Rencana.
Sumber :
  • Antara

Pertemuan DWG G20 di Belitung Tetap Berjalan Sesuai Rencana

Jumat, 15 Juli 2022 - 18:04 WIB

Pangkalpinang - Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia memastikan pelaksanaan Development Working Group (DWG) G20 di Pulau Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tetap berjalan sesuai rencana. Sesuai jadwal, acara itu akan dilaksanakan pada 7 hingga 9 September 2022.

“Saya telah konfirmasi ke Menteri Bappenas, dia kaget karena dirinya tidak pernah memberikan statement adanya pembatalan, melainkan mendukung penuh pelaksanaan DWG G20 Belitung,” kata Deputi Bidang Pendanaan Pembangunan Bappenas Scenaider Siahaan usai Rakor Persiapan DWG G20 secara daring, di Pangkalpinang, Jumat, 15 Juli 2022.

Scenaider mengatakan, Kementerian PPN/Bappenas memastikan pelaksanaan DWG G20 di Belitung tetap berjalan sesuai rencana, setelah beredar informasi tentang surat pembatalan Belitung sebagai tuan rumah pelaksanaan pertemuan tingkat menteri pembangunan itu. “Nanti beliau (Menteri Bappenas) akan memberikan klarifikasi langsung tentang beredarnya informasi pembatalan G20 di Belitung," ujarnya.

Hayu Sihwati Lestari dari Kementerian Sekretariat Negara pada rapat itu mengatakan bahwa surat itu hanya ditujukan untuk Kementerian PUPR tentang skema pendanaan percepatan pelaksanaan pembangunan infrastruktur dalam mendukung acara internasional itu. “Bukan maksud kami membatalkan kegiatan DWG G20 Belitung. Kami hanya memastikan Perpres tidak perlu dilakukan khusus untuk substansi Kementerian PUPR," ujarnya.

Menurut Hayu, dukungan pusat terus mengalir dari berbagai instansi. Misalnya dari Kemenko Bidang Perekonomian dan Kemenko Kemaritiman dan Investasi. Dalam rapat itu semuanya mendukung pelaksanaan DWG G20 Belitung tetap berjalan sesuai rencana,” ujarnya pula.

Menurut Edi Prio Pambudi dari Kemenko Bidang Perekonomian, nama Belitung sebagai tuan rumah pertemuan tingkat menteri pembangunan sudah disampaikan pada rapat G7 sebelumnya.

Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Ridwan Djamaluddin pun menyambut positif dukungan dan atensi dari berbagai pihak yang senantiasa mendukung pelaksanaan DWG G20 Belitung. "Jadi saya simpulkan bahwa tidak ada yang membatalkan kegiatan DWG G20 Belitung. Tetap semangat rekan-rekan semua untuk menyukseskan acara tersebut," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral