Bandara H. Aroeppala.
Sumber :
  • tvOne

Penerbangan ke Pulau Selayar Lumpuh, Penumpang Keluhkan Mahalnya Biaya Tambahan

Sabtu, 4 September 2021 - 18:11 WIB

Selayar, Sulawesi Selatan - Jalur transportasi dua bulan terakhir dari bandara Internasional Hasanuddin Makassar ke bandara H. Aroeppala Selayar, Sulawesi Selatan lumpuh. 

Lumpuhnya jalur penerbangan domestik ini disebabkan oleh pandemi Covid-19. Akibat persyaratan wajib tes antigen atau PCR ditambah dengan sertifikat vaksin membuat animo calon penumpang pesawat udara menurun. 

Kepala Bandara H. Aroeppala Selayar Syarifuddin, M.M. pada Sabtu (4/9) membenarkan lumpuhnya penerbangan ke bandara Selayar dari bandara Hasanuddin Makassar.

Namun Syarifuddin menegaskan bahwa bandara H. Aroepala Selayar tetap beroperasi. Namun memang tak ada pesawat yang terbang ke Selayar.

"Bandara H. Aroepala tetap beroperasi, yang lumpuh adalah penerbangan dari Makassar, jadi bukan bandara yang lumpuh ya," jelas Syarifuddin kepada tvonenews.com

Syarifuddin juga mengungkapkan kalau penumpang ke bandara Selayar banyak mengeluh tingginya biaya tambahan yang harus dikeluarkan selama PPKM.
 
Sebelum pandemi jalur ini dilayani oleh 2 maskapai, yakni Wings Air dan CitiLink. Belum diketahui pasti kapan penerbangan ke bandara Selayar akan kembali operasi.

Dari selayang pandang, bandara H. Aroeppala memang terpantau lengang. Terminal keberangkatan dan terminal kedatangan bandara, hanya terlihat sejumlah fasilitas bandara yang tersusun rapi seperti keranjang dorong dan kursi ruang tunggu. (Arsil/afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral