Pesawat Batik Air saat Mengudara.
Sumber :
  • Ahmad Sukri

Duh, Batik Air Gagal Terbang Lagi di Bandara Kualanamu

Minggu, 5 September 2021 - 11:46 WIB

Deli Serdang, Sumatera Utara - Pesawat Batik Air diduga kembali mengalami kendala dalam sistem pengoperasiannya, setelah Minggu (5/9) pago batal terbang dan menunda take off di apron Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut). Informasi tersebut beredar melalui WhatsApp Group Jurnalis.

Ketika tvOnenews mengonfirmasi pesan yang beredar luas tersebut, Humas Bandara Kualanamu Balqis membenarkan kejadian itu. Menurutnya, Batik Air mengalami Return to Apron (RTA) yang biasanya terjadi karena ada kendala teknis di bagian mesin.

“Benar hari ini Minggu 5 September 2021 pukul 09.25 WIB Pesawat ID 7010 tujuan HLP (Halim Perdanakusumah)  mengalami RTA (Return to Apron), RTA adalah pesawat yang sudah bergerak dari tempat parkirnya (block off/taxi out) tetapi kembali ke apron/tempat parkir pesawat," jawab Balqis via WhatsApp.

Ia juga menambahkan bahwa 121penumpang pesawat kembali ke ruang tunggu untuk menunggu diberangkatkan kembali. Untuk perkembangan lebih lanjut pihak Bandara masih menunggu konfirmasi dari Lion Air terkait kendala yang terjadi. (Ahmad Sukri/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral