Polisi memberlakukan penyekatan ganjil-genap di gerbang tol Pasteur, Bandung, Jawa Barat,.
Sumber :
  • Antara

Tol Pasteur Berlakukan Ganjil Genap, Ribuan Kendaraan Diputarbalik

Minggu, 5 September 2021 - 14:57 WIB

Bandung, Jawa barat – Pemberlakuan ganjil genap di tol Pasteur selama akhir pekan, ribuan kendaraan dari luar kota telah diputar balik oleh petugas di pintu keluar tol Pasteur, Bandung, Jawa Barat.

Di hari pertama penerapan ganjil genap, Jumat (3/9), Kendaraan yang masuk ke kota Bandung sebanyak 18.705 kendaraan. Dan hari sabtu (4/9) terdapat lonjakan volume kendaraan sebanyak 42.992 kendaraan yang masuk kota Bandung. Sedangkan kendaraan yang diputarbalikan ada 1.119 kendaraan.

Hari ini, Minggu (5/9) setelah dua hari diberlakukan ganjil genap, jumlah kendaraan yang masuk kota bandung terus menurun. Meski demikian hingga saat ini masih ada kendaraan yang diputarbalik.

Penerapan aturan ganjil genap kendaraan bermotor di gerbang tol di kota Bandung pada akhir pekan, berhasil mengurangi jumlah kendaraan bermotor yang akan memasuki kota Bandung hingga 10 persen.

Aturan ganjil genap dilaksanakan di gerbang tol Pasteur, PasirKoja, Kopo, Mohammad Toha dan Buah Batu. Waktu pelaksanaan ganjil genap berlangsung pada pukul 06.00-21.00 wib, khusus akhir pekan, Jumat, Sabtu dan Minggu.

Pemerintah kota Bandung menegaskan aturan ganjil genap diberlakukan untuk kendaraan dengan plat nomor non D atau kendaraan luar kota. Warga Bandung Raya yang memiliki kendaraan dengan nomor plat D tidak terkena aturan ganjil genap. (John Hendra/Ika/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral