Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito (tengah) dalam telekonferensi di Jakarta, Rabu (26/5)..
Sumber :
  • ANTARA

Kepala BNPB tinjau penanganan COVID-19 di RSDC Wisma Atlet

Rabu, 26 Mei 2021 - 19:37 WIB

 

Jakarta, 26/5 - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal (Letjen) TNI Ganip Warsito meninjau penanganan COVID-19 dan kesiapan Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran Jakarta. Ganip menjelaskan seluruh personel, tenaga medis dan perangkat RSDC Wisma Atlet siap menghadapi lonjakan kasus COVID-19. 

“Sore ini saya melakukan kunjungan pertama ke RSDC Wisma Atlet, sejak kemarin dilantik menggantikan Letjen TNI Doni Monardo,” ujar Ganip dalam pernyataannya di Jakarta, Rabu.

Dia menambahkan kehadirannya di RSDC Wisma Atlet tersebut untuk memastikan kesiapan baik secara personel dan fasilitas serta sarana pendukungnya untuk menghadapi lonjakan kasus COVID-19 pascalebaran.

“Mengingat sejak tanggal 19 Mei hingga sekarang, kita mengidentifikasi terjadi kenaikan kasus rata-rata di atas 100,” tambah Ganip yang juga Ketua Satgas Penanganan COVID-19 itu.

Dia menjelaskan seluruh personel, tenaga medis dan perangkat RSDC Wisma Atlet siap menghadapi lonjakan kasus COVID-19. Pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah lonjakan mulai dari pelarangan mudik, penyekatan hingga PPKM Mikro.

“Secara umum, kapasitas dan tenaga medis serta obat-obatan siap menghadapi lonjakan kasus COVID-19 hingga dua bulan ke depan,” kata dia lagi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral