Kasus Covid-19 Meningkat, Istana Kepresidenan RI Terbitkan Edaran Laradangan Dinas Luar Negeri.
Sumber :
  • Istimewa

Kasus Covid-19 Meningkat, Istana Kepresidenan RI Terbitkan Edaran Laradangan Dinas Luar Negeri

Jumat, 22 Juli 2022 - 19:30 WIB

Jakarta- Kasus Covid-19 meningkat, Istana Kepresidenan Ri menerbitkan Surat Edaran (SE) penangguhan kegiatan perjalanan dinas luar negeri bagi pejabat di instansi kementerian dan lembaga. Penangguhan kegiatan perjalanan dinas luar negeri (PDLN) bagi pejabat di instansi kementerian dan lembaga.

Diketahui Penangguhan PDLN tersebut seiring dengan peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia. 

Berdasarkan Surat edaran bernomor B-56/KSN/S/LN.007/2022 tertanggal 22 Juli 2022 tersebut ditekan oleh Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama dan bersifat segera.

“Berkenaan dengan kembali meningkatnya laporan penyebaran kasus Covid-19 varian baru di Indonesia dan sebagai upaya pencegahan penularan yang lebih luas di dalam negeri, dengan hormat kami sampaikan kiranya seluruh rencana kegiatan PDLN yang akan dilaksanakan oleh pejabat/pegawai di lingkungan instansi Saudara dapat ditangguhkan”.

“Adapun kegiatan yang dikecualikan yaitu PDLN yang bersifat sangat esensial yang pelaksanaannya merupakan arahan Presiden dan tugas belajar.

Sehubungan dengan hal tersebut, mohon kiranya saudara dapat menerapkan dan mengawasi pelaksanaan kebijakan ini di lingkungan instansi masing-masing.

“Kementerian Sekretariat Negara akan mengevaluasi secara berkala kebijakan ini sesuai dengan perkembangan penanganan kasus COVID-19 di Indonesia. Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami ucapkan terima kasih,” bunyi surat edaran tersebut. (ree)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral