Ilustrasi -CCTV.
Sumber :
  • iStock Photo/DSC Image

Wah! CCTV Sepanjang Rute Magelang-Jakarta Sudah Diamankan Polisi, Kasus Brigadir J Segera Terungkap?

Senin, 25 Juli 2022 - 18:51 WIB

Tim penyidik yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terus bergerak mengungkap kasus kematian Brigadir J. Terbaru, Kadiv Humas Mabes Porli Irjen Dedi Prasetyo memastikan bukti rekaman CCTV sepanjang rute dari Magelang hingga Jakarta telah diamankan polisi dan dalam proses pemeriksaan.

"CCTV sepanjang jalan dari Magelang sampai dengan TKP sini, itu juga sudah ditemukan penyidik," ungkap Dedi kepada awak media, Minggu (24/7).

Pihaknya memastikan rekaman CCTV tersebut kini tengah ditangani oleh tim laboratorium forensik (Labfor) Polri untuk dilakukan kalibrasi kecocokan waktu dan lokasi dugaan pembunuhan Brigadir J terjadi.

"Sekarang masih proses pemeriksaan oleh labfor untuk mengklarifikasi dan kalibrasi untuk mencocokkan waktunya. Karena waktu yang ada di CCTV dengan realtime harus sama," terangnya.

Pihaknya juga meminta kepada awak media untuk tidak mengambil sumber yang bukan berasal dari ahli. Hal tersebut menurutnya justru akan memperkeruh suasana penyidikan kasus kematian Brigadir J.

"Jadi itu saya minta kepada rekan-rekan, tolong diluruskan. Jangan sampai terjadi abuse of information," pintanya.  

Dedi menyebut dirinya belum bisa membeberkan perkembangan materi penyidikan secara rinci. "Kalau detail, karena itu materi penyidikan, mungkin penyidik belum bisa menginfokan, ya," katanya. Pihaknya memastikan Polri upaya prarekonstruksi dimaksudkan agar kasus dapat dibuktikan secara ilmiah.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral