Kasus penembakan Brigadir J.
Sumber :
  • kolase tim tvonenews

Komnas HAM Ungkap Luka Tembak Brigadir J Dari Jarak Yang Berbeda-Beda, Choirul Anam: Jaraknya Memang Tidak Jauh

Selasa, 26 Juli 2022 - 14:17 WIB

Jakarta – Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Choirul Anam menyampaikan hasil dari pendalaman terkait luka pada jasad Brigadir Yosua atau Brigadir J yang tewas dalam baku tembak di rumah dinas Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

Komnas HAM Ungkap Luka Tembak Brigadir J Dari Jarak Berbeda-Beda, Choirul Anam: Jaraknya Memang Tidak Jauh

Setelah dilakukan penyelidikan, Choirul Anam mengatakan bahwa kemungkinan luka pada jasad Brigadir J disebabkan karena tembakan dengan jarak yang berbeda-beda.

"Kalau dari karakter luka, jaraknya memang tidak terlalu jauh. Tetapi ada beberapa karakter jarak yang berbeda-beda. Itu dari hasil pendalaman kami," ujar Anam kepada wartawan di Kantor Komnas HAM pada Selasa (26/7/2022).

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam lalu membeberkan soal luka pada tubuh Brigadir J yakni terdapat luka peluru masuk dan luka peluru keluar. Namun, ia belum bisa memastikan secara detail jumlah luka tersebut.

"Ada pertanyaan, kenapa kok jumlah lukanya masuk dan keluar berbeda? Jumlah luka masuk dan keluar berbeda karena memang ada yang masuk dan keluarnya memang pelurunya masih bersarang di tubuh sehingga jumlahnya berbeda," pungkasnya.

Diketahui, Komnas HAM telah melakukan penyelidikan tersendiri yang terpisah dengan tim khusus untuk menangani kasus penembakan Brigadir J. Komnas HAM sendiri sudah mencari informasi dan keterangan dari pihak keluarga Brigadir J hingga tim forensik Polri yang sebelumnya bertugas dalam autopsi korban.

Choirul Anam menyampaikan bahwa Komnas HAM memiliki rangkuman dugaan jenis luka dan waktu kematiannya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral