Kasus penembakan Brigadir J.
Sumber :
  • kolase tim tvonenews

Komnas HAM Buka-Bukaan Soal Luka Tembak Pada Tubuh Brigadir J, Ungkap Jaraknya Tidak Terlalu Jauh, Kesimpulannya?

Selasa, 26 Juli 2022 - 14:46 WIB

Jakarta – Choirul Anam komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) membeberkan hasil dari penyelidikan dan pendalaman terkait luka pada jasad Brigadir Yosua atau Brigadir J dalam konferensi pers di Kantor Komnas HAM pada Selasa (26/7/2022).

Komnas HAM Buka-Bukaan Soal Luka Tembak Pada Tubuh Brigadir J, Ungkap Jaraknya Tidak Terlalu Jauh, Kesimpulannya?

Choirul Anam mengungkapkan bahwa luka pada jasad Brigadir J kemungkinan disebabkan oleh tembakan dengan jarak yang berbeda-beda dan tidak terlalu jauh. 

"Kalau dari karakter luka, jaraknya memang tidak terlalu jauh. Tetapi ada beberapa karakter jarak yang berbeda-beda. Itu dari hasil pendalaman kami," ujar Anam.

Selanjutnya, Komisioner Komnas HAM Choirul Anam menyampaikan bahwa luka pada tubuh Brigadir J yakni terdapat luka peluru masuk dan luka peluru keluar. Tapi pihaknya belum bisa memastikan secara terperinci jumlah luka tersebut.

"Ada pertanyaan, kenapa kok jumlah lukanya masuk dan keluar berbeda? Jumlah luka masuk dan keluar berbeda karena memang ada yang masuk dan keluarnya memang pelurunya masih bersarang di tubuh sehingga jumlahnya berbeda," sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:20
02:53
02:49
02:12
02:08
01:01
Viral