Banjir Samarinda.
Sumber :
  • Tim tvOne

Banjir di Samarinda Meluas, 5.000 Jiwa Terdampak

Senin, 6 September 2021 - 14:00 WIB

Samarinda, Kalimantan Timur - Banjir kian meluas di Samarinda, Kalimantan Timur dan bertambah ketinggiannya karena intensitas hujan yang terus menerus bertambah.
Sebagian rumah warga sudah terendam banjir sejak satu pekan lalu. Aktivitas warga pun terganggu.

Lebih dari 5.000 warga yang tinggal di sejumlah kelurahan terdampak banjir akibat intensitas hujan lebat di Kota Samarinda dalam tiga hari terakhir.

Pendataan dari petugas setempat termasuk data yang dihimpun TNI-Polri, warga yang terdampak banjir sekitar 3.656 jiwa, sedangkan di kawasan perumahan Bengkuring dan Griya Mukti sebanayak 2.015 jiwa, sehingga total lebih dari 5.000 warga yang menjadi korban banjir saat ini di Samarinda.

Kini warga terus menunggu bantuan dari pemerintah setempat. Saat ini warga mendapatkan bantuan makanan siap saji dari sejumlah relawan peduli bencana.

Curah hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur kawasan kota samarinda ini juga mengakibatkan sejumlah ruas jalan ikut terendam banjir.

Terdata saat ini banjir merendam ratusan pemukimian warga di Perumahan Bengkuring, Samarinda. Sehingga wara pun khawatir banjir sulit surut karena kondisi air di sungai-sungai juga masih tinggi hingga meluap.

Salah satu warga, ahmad yani mengatakan banjir setiap hari terus meninggi karena hujan yang terus mengguyur wilayah kalimantan timur.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:05
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
Viral