Kasus penembakan Brigadir J.
Sumber :
  • kolase tim tvonenews

Terungkap! Tertanya Ini Jarak Tembak Yang Menewaskan Brigadir J di Rumah Irjen Ferdy Sambo, Komnas HAM: Jarak Tembaknya…

Selasa, 26 Juli 2022 - 16:15 WIB

Jakarta – Komisioner Komnas HAM Choirul Anam memberikan informasi terbaru dari hasil penyelidikan dan pendalaman luka pada jasad Brigadir Yosua atau Brigadir J. Hal itu diungkapkan dalam konferensi pers yang digelar di Kantor Komnas HAM pada Senin (25/7/2022).

Terungkap! Tertanya Ini Jarak Tembak Yang Menewaskan Brigadir J di Rumah Irjen Ferdy Sambo, Komnas HAM: Jarak Tembaknya…

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengungkapkan bahwa luka pada jasad Brigadir J kemungkinan disebabkan oleh tembakan dengan jarak yang berbeda-beda dan tidak terlalu jauh. 

"Kalau dari karakter luka, jaraknya memang tidak terlalu jauh. Tetapi ada beberapa karakter jarak yang berbeda-beda. Itu dari hasil pendalaman kami," ujar Anam.

Selanjutnya, Komisioner Komnas HAM Choirul Anam menyampaikan bahwa luka pada tubuh Brigadir J yakni terdapat luka peluru masuk dan luka peluru keluar. Tapi pihaknya belum bisa memastikan secara terperinci jumlah luka tersebut.

"Ada pertanyaan, kenapa kok jumlah lukanya masuk dan keluar berbeda? Jumlah luka masuk dan keluar berbeda karena memang ada yang masuk dan keluarnya memang pelurunya masih bersarang di tubuh sehingga jumlahnya berbeda," sambungnya.

Diketahui, Komnas HAM telah melakukan penyelidikan tersendiri yang terpisah dengan tim khusus untuk menangani kasus penembakan Brigadir J. Komnas HAM sendiri sudah mencari informasi dan keterangan dari pihak keluarga Brigadir J hingga tim forensik Polri yang sebelumnya bertugas dalam autopsi korban.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral