Tangkapan channel Youtube Kanal Anak Bangsa.
Sumber :
  • Istimewa

Ridwan Kamil Meradang Tanggapi Tuduhan Akun Kanal Anak Bangsa Soal Donasi Masjid Al Mumtadz yang Dianggap Ngemis

Selasa, 26 Juli 2022 - 22:26 WIB

Jakarta- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menanggapi video yang dibuat Rudi S Kamri terkait pembangunan masjid yang sedang dibuat untuk mengenang anaknya Eril Mumtadz yang meninggal di sungai Aare.

Hal itu dipaparkan Ridwan Kamil dalam laman media sosial Instagramnya @RidwanKamil dengan menuliskan rincian hak jawab atas viralnya video yang diunggah Rudi di chanel YouTube Kanal Anak Bangsa itu.

Menurut Ridwan Kamil pembangunan Islamic Center di Cimaung, Jawa Barat sudah berlangsung tiga tahun sebelum Eril wafat hingga kemudian di makamkan di kawasan tersebut.

"Jadi bukan baru diniatkan membangun masjid setelah Eril wafat. Makanya sudah beres 1 lantai bassement pada saat Eril wafat," tulisnya.

Dia juga menjelaskan tanah tempat dibangunnya masjid itu pun kini sudah berstatus wakaf bukan milik pribadi yang nantinya akan digunakan sebagai pusat dakwah di kawasan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Jadi untuk kepentingan publik bukan properti pribadi lagi. Kebetulan Eril wafat (jadi) diinisiasikan namanya jadi Al Mumtadz" papar Kamil.

Lebih lanjut dia meminta pada Rudi untuk bertabayun dan meminta penjelasan pada objek bahasan dari yang bersangkutan agar tidak menimbulkan persepsi yang proporsional di kalangan masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral