Putri Candrawathi, Irjen Ferdy Sambo, dan Brigadir J..
Sumber :
  • Kolase Tvonenews.com

Proses Autopsi Selesai, Jenazah Brigadir J Akan Dikebumikan Kembali dan Beberapa Organ Tubuh Dibawa ke Jakarta

Rabu, 27 Juli 2022 - 13:52 WIB

Jakarta - Proses autopsi terhadap Brigadir J sudah selesai dilakukan dan jenazah sudah dimasukkan kembali ke peti, Rabu (27/7/2022). Jenazah juga akan dikebumikan kembali. 

Proses autopsi berjalan sesuai dengan keluarga harapkan dan ternyata hanya ada satu anggota keluarga saja yang boleh melihatnya. Pihak keluarga yang mewakili adalah Lubis yang berprofesi sebagai tenaga medis.

Namun, hasil autopsi belum bisa dikonfirmasi oleh pihak kepolisian maupun pihak keluarga.

Sebelumnya tim pengacara keluarga Brigadir J, Jhonson Panjaitan mengatakan bahwa beberapa bagian dari organ tubuh almarhum yang dicurigai akibat penganiayaan akan diperiksa dan dibawa ke Jakarta.

"Untuk beberapa organ tubuh dari Brigadir Yoshua akan dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan karena di Jambi tidak bisa dilakukan," kata Jhonson Panjaitan di Jambi Rabu (27/7/2022).

Hasil dari pembicaraan yang disampaikan tim forensik Mabes Polri dengan tim independen serta pihak perwakilan keluarga bahwa untuk memastikan apa penyebab kematian Yoshua akan diambil organ tubuh yang dicurigai untuk diperiksa di Jakarta bukan di Jambi.

"Hal ini kami lakukan agar hasil pemeriksaan autopsi ulang akan transparan sehingga bisa terungkap kasus ini dengan sebenarnya apa penyebab kematiannya," kata Jhonson.(chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral