Peti Jenazah Brigadir J di kamar jenazah RSUD Sungai Bahar.
Sumber :
  • FB @Rohanisimanjuntak

Autopsi Jenazah Brigadir J Selesai dan Siap Dimakamkan Kembali, Semua Menanti Hasil

Rabu, 27 Juli 2022 - 14:45 WIB

Jambi - Dokter forensik dari TNI AD memimpin langsung proses autopsi ulang Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Bahar, Jambi, pada Rabu (27/7/2022). Autopsi berlangsung lebih dari 2 jam dan kini jenazah Brigadir J telah dimasukkan ke dalam peti.

"Dokter (TNI) Angkatan Darat yang memimpin langsung proses autopsi ulang (Brigadir J)," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam konferensi pers di RSUD Sungai Bahar, Rabu (27/7/2022).

Dedi mengatakan, autopsi ulang yang dilakukan pada hari ini merupakan bentuk komitmen dari Kapolri sesuai arahan Presiden Joko Widodo bahwa  kasus polisi tembak polisi di rumah Irjen Ferdy Sambo itu harus dibuka secara terang-benderang.

"Proses ekshumasi ini dilaksanakan oleh tim expert dari Perhimpunan Kedokteran Forensik Indonesia yang sudah melakukan asesmen terhadap dokter-dokter yang akan ikut melaksanakan autopsi ulang dari berbagai rumah sakit dan dari universitas," kata Dedi.

Keluarga Berdoa Bersama di depan Peti Jenazah Brigadir J

Sebelum dilakukan autopsi, keluarga Brigadir J berdoa bersama di depan peti jenazah mantan ajudan Irjen Ferdy Sambo, di kamar jenazah RSUD Sungai Bahar, Muaro Jambi.

Doa bersama tersebut dipimpin oleh salah seorang perwakilan keluarga. 

"Semoga Tuhan Yesus memudahkan proses ini." ungkap perwakilan keluarga yang terpantau dari siaran langsung Facebook @rohanisimanjuntak, Rabu (27/7/2022).

Autopsi ulang dan penggalian makam Brigadir J melibatkan Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI), terdiri dari dokter forensik Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Pusdokkes Polri, serta beberapa dokter forensik universitas di Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral