Menteri Perhubungan Memastikan Pelabuhan Sanur Beroperasi Sebelum KTT G20.
Sumber :
  • viva

Menteri Perhubungan Memastikan Pelabuhan Sanur Beroperasi Sebelum KTT G20

Rabu, 27 Juli 2022 - 18:15 WIB

Denpasar - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memantau progres pembangunan Pelabuhan Sanur yang akan digunakan sebelum KTT G20 di Bali

“Saya mengunjungi Pelabuhan Sanur untuk memastikan bahwa September pelabuhan ini sudah beroperasi untuk G20 agar bisa menuju Nusa Penida,” kata Menteri Budi Karya Sumadi di Denpasar, Rabu (27/7/2022).

Kunjungan Menteri Perhubungan itu untuk memastikan secara langsung kondisi di lapangan. Diharapkan, sebelum puncak G20 pada November mendatang, pelabuhan yang akan menghubungkan Denpasar dengan Pulau Nusa Penida, Nusa Lembongan, dan Nusa Ceningan, sudah selesai dibangun.

Menurut Menteri Perhubungan, Bali adalah satu destinasi wisata yang diperintahkan Presiden untuk terus dikawal. Hal ini dimaksudkan agar Bali cepat kembali menjadi tujuan wisata utama di Indonesia. 

“Kita tahu juga penerbangan sudah begitu signifikan naik, dan itu menunjukkan bahwa daya tarik Bali luar biasa,” ujarnya.

Karena itu, Budi Karya pun berpesan kepada Gubernur Bali I Wayan Koster, agar pada saat Pelabuhan Sanur beroperasi nanti, perlu disiapkan tim pelayanan terbaik, termasuk dengan fasilitas dan tempat-tempat unggulan agar wisatawan semakin betah.

Sementara itu, Gubernur Bali Wayan Koster yang mendampingi Menteri Perhubungan, menyampaikan rasa terima kasihnya. Sebab, pembangunan Pelabuhan Sanur yang diusulkan Pemerintah Provinsi Bali diterima. Hal itu lantaran selama ini masyarakat Pulau Dewata dan wisatawan cukup kesulitan ketika hendak menyeberang ke wilayah di Kabupaten Klungkung itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral