Komisioner Komnas HAM Choirul Anam.
Sumber :
  • Tim tvOne/Langgeng Puji

Terkuak! Komnas HAM Sebut Brigadir J Masih Hidup Saat Tiba di Duren Tiga

Rabu, 27 Juli 2022 - 21:33 WIB

Jakarta- Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengungkapkan Brgadir J telihat masih hidup saat tiba di Jakarta seusai pulang dari Magelang, Jawa Tengah, Jumat (8/7/2022).

Hal itu terungkap dari rekaman 20 video yang diperlihatkan Siber Polri dan Labfor Polri kepada Komnas HAM yang tersebar di 27 titik, mulai dari Magelang, Duren Tiga, hingga RS Kramat Jati.

"Kami diperlihatkan 20 video dari Magelang sampai area Duren Tiga bahkan sampai Rumah Sakit Krammat Jati," papar anggota Komnas HAM, Mohammad Choirul Anam di Jakarta, Rabu (27/7/2022).

Menurut Anam, area penting dalam video tersebut adalah kawasan Duren Tiga, tempat video yang memperlihatkan adanya Irjen Polri Ferdy Sambo yang masuk terlebih dahulu dan disususl rombongan dari Magelang.

"Di situ terlihat ada Ibu Putri, ada Brigadir Yoshua, dia masih hidup sampai Duren Tiga. Rombongan lainnya dalam kondisi sehat,"imbuh Anam.

Terkait permintaan keterangan siber dan digital forensik, Anam mengungkap akan kembali dilanjutkan Komnas HAM pekan depan. Hal itu dilakukan karena ada beberapa penggalian informasi yang membutuhkan teknologi.

"Tinggal 20 persen lagi yang kami butuhkan untuk perkuat terangnya peristiwa," tandasnya. (lpk/ebs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:35
04:40
01:09
02:29
02:19
01:59
Viral