Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • PDIP

Sekjen PDIP: Penentu Capres dan Cawapres Ada di Tangan Megawati, Jangan Ragukan Keputusannya

Kamis, 28 Juli 2022 - 09:31 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Sejumlah partai politik mulai terbuka soal nama capres dan cawapres yang akan diusung pada Pllpres 2024. Namun, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan tidak ingin buru-buru.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan keputusan terkait capres dan cawapres ada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Masalah itu sudah aman di tangan Megawati, sebab sudah terbukti menghasilkan pemimpin seperti Presiden Jokowi hingga Puan Maharani.

"Kepemimpinan Mega sudah terbukti menghasilkan sosok seperti Presiden Jokowi, Prananda Prabowo, Puan Maharani, Tri Rismaharini, Pramono Anung, Olly Dondo Kambey, Ganjar Pranowo, I Wayan Koster, Abdullah Azwar Anas, dan lain-lain," ujar Hasto dalam rapat pimpinan PDIP di Makassar, Rabu (27/7/2022).

Dia menyebut tidak usah ragu akan capres dan cawapres putusan Megawati. Pasalnya menurut dia, sudah banyak pemimpin yang lahir dari PDIP.

"Mekanisme partai kita telah proven, banyak pemimpin lahir dari rahim PDI Perjuangan. Maka kita jangan ragu. Kita bantu rakyat dulu. Atasi berbagai persoalan. Hadapi yang sebarkan ideologi yang bukan Pancasila," katanya.

"Capres-cawapres serahkan ke Ibu Mega dan beliau akan mempertimbangkan yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia," pungkas Hasto. (saa/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral