Kakak Saipul Jamil saat Diwawancarai di Apa Kabar Indonesia Pagi (7/9).
Sumber :
  • Tim tvOne

Petisi Boikot Saipul Jamil Ramai, Kakak Saipul: Penonton Enggak Cuma dari Indonesia

Selasa, 7 September 2021 - 10:32 WIB

Jakarta - Gelombang protes perayaan kebebasan Saipul Jamil semakin deras seiring ramainya dukungan pada petisi pemboikotan sang artis dari layar televisi dan YouTube. Atas petisi tersebut, pihak keluarga Saipul Jamil mengaku tak ambil pusing dan menyebut penggemar Saipul tidak hanya dari indonesia melainkan datang dari banyak negara.

"Silakan saja, itu (petisi) kan baru atau 400 ribu, bangsa Indonesia kan ada 250 juta (orang) lebih, apalagi yang nonton tv kan bukan cuma orang Indonesia, ada orang Taiwan, ada orang Taipei, ada orang Hongkong, ada orang Abu Dhabi, dari seluruh dunia ada," ujar M. Soleh, selaku kakak Saipul di program Apa Kabar Indonesia Pagi, Selasa (7/9).

Soleh juga berpesan agar petisi pemboikotan Saipul Jamil tidak berkepanjangan dan menjadi seperti sebuah ajang ujaran kebencian.

"Kalau soal petisi itu kan hak masyarakat, boleh! Ada yang cinta boleh, yang nggak cinta juga nggak apa-apa. Cuma pesan saya sebagaimana pesan Nabi, mencintailah sekadarnya karena boleh jadi suatu saat kamu akan membencinya, membencilah sekadarnya karena boleh jadi suatu saat kamu akan mencintainya," ujar Soleh.

Dari pantauan tvOnenews, petisi bertajuk “Boikot Saipul Jamil Mantan Narapidana Pedofilia, Tampil di Televisi Nasional dan YouTube” di situs Change.org hingga Selasa pagi, sudah mencapai lebih dari 462 ribu tanda tangan dukungan.

Sebelumnya sejumlah selebritas pun ikut melayangkan keberatannya mulai dari Ernest Prakasa, Soleh Solihun, Ari Lasso, hingga Najwa Shihab mempersoalkan glorifikasi media massa dalam menyambut bebasnya seorang mantan napi pelecehan seksual pada anak di bawah umur. (mat/act) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:09
04:29
01:56
01:27
00:49
Viral