Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara menghadiri pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan..
Sumber :
  • Tangkapan layar

Puan Tak Hadir di Pernikahan Putri Anies Baswedan: Beliau sedang di Luar Negeri

Sabtu, 30 Juli 2022 - 17:26 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melangsungkan pernikahan putrinya Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraebi. Acara resepsi yang diadakan di Hall Candi Bentar Ancol itu dihadiri sejumlah tokoh nasional hingga Presiden RI Joko Widodo. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani termasuk yang diundang, namun tidak dapat menghadiri lantaran tengah berada di luar negeri.

"Tadi disampaikan juga Ibu Puan sedang berada di luar, waktu itu, kami sudah WA-an (Whatsapp) juga beliau, menyampaikan minta maaf hari ini tidak berada di Jakarta. Jadi, tidak bisa hadir sedang berada di luar negeri," ujar Anies Baswedan. 
Sejumlah pejabat pubik yang hadir dan memberikan doa restu pada putri Anies Baswedan adalah mantan Wakil Presiden RI. M. Jusuf Kalla, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri UMKM Teten Masduki, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, hingga Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

"Pak Prabowo datang, saya sampaikan terima kasih dan rasanya malam hari ini adalah malam yang amat membahagiakan, sebuah jumat yang penuh berkah. Pernikahannya lancar dan malam hari ini tamu-tamu yang kami undang, tamu kehormatan hadir," kata Anies. 

Selain itu tampak pula beberapa pimpinan partai seperti Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, hingga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem Surya Paloh. 

Sang gubernur mengaku begitu bersyukur dapat menikahkan putri semata wayangnya. "Ini putri satu-satunya, pertama, dan bagi saya pengalaman pertama menikahkan, biasanya saksi, kalau saksi sudah enggak terhitung, kalau ini pertama kali," katanya.

Ia pun yakin menantunya Ali Saleh Alhuraebi merupakan sosok yang bertanggungjawab dan siap mengimami Mutiara. "Tadi alhamdulillah, Ali jawabnya lancar cepat, InsyaAllah gambaran dia siap jadi suami," harapnya. (amr)

View this post on Instagram

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:01
00:52
01:49
01:18
14:22
10:10
Viral