(Tengah kemeja hitam) Bharada E saat memenuhi panggilan Komnas HAM..
Sumber :
  • tvone

Polisi Pastikan Bharada E kembali Bertugas seperti Biasa sebagai Brimob, Kadiv Humas: Alasannya …

Senin, 1 Agustus 2022 - 16:19 WIB

Pihak kepolisian memastikan Richard Eliezer atau Bharada E kembali bertugas seperti biasa. Hal tersebut disampaikan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo. Menurutnya status Bharada E dalam kasus kematian Brigadir J masih sebagai saksi.

“(Red: Benar, ditarik ke Mako Brimob) karena statusnya masih jadi saksi," ungkap Dedi, Minggu (31/7/2022). 

Sebelumnya, keberadaan Bharada E menjadi pertanyaan publik lantaran batang hidungnya tak juga muncul ke permukaan. Hal itu juga disampaikan oleh pengacara keluarga Brigadir J Kamaruddin Simanjuktak.

"Siapa itu Bharada E dan di mana dia? Itu tidak pernah diungkap sehingga kasus ini janggal," ujar Kamaruddin beberapa waktu lalu.  

Kemunculan Bharada E saat Dipanggil Komnas HAM

Sosok asli Bhadara E baru diketahui publik setelah Komnas HAM memanggil seluruh ajudan eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Selasa (26/7). Dalam keterangan awal Polri, Bharada E disebut sebagai penembak Brigadir J dalam insiden polisi tembak polisi pada Jumat (8/7).

Dalam pemanggilan Komnas HAM, total sebanyak tujuh orang ajudan Irjen Ferdy Sambo hadir. Tanpa mengenakan seragam polisi, mereka tiba bersamaan mengenakan kemeja berwarna putih dan bawahan celana coklat. Sementara Bhadara E menjadi yang terakhir tiba sekitar pukul 13.27 WIB.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral