Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk Mobil Listrik.
Sumber :
  • ANTARA

Fasilitas SPKLU akan Tersedia di Seluruh Provinsi Indonesia, PLN Percepat Pembangunan Ekosistem Kendaraan Listrik

Senin, 1 Agustus 2022 - 23:03 WIB

Jakarta - PT Perseroan Listrik Negara atau PLN selalu berupaya untuk mempercepat dalam pembangunan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Salah satu dukungannya dengan memperbanyak fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di beberapa wilayah.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN (Persero) Bob Saril mengungkapkan bahwa PLN sudah mempersiapkan beberapa SPKLU di seluruh provinsi Indonesia, termasuk Papua. 

Namun saat ini pemerintah memberikan atensi untuk penyediaan SPKLU di wilayah Jawa dan Bali. Langkah tersebut sebagai persiapan untuk penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia. Setelah agenda tersebut, PLN akan memprioritaskan penyediaan SPKLU di jalan tol.

“Setelah G20, kita akan bawa ke jalan tol dulu yang utama sementara yang sudah ada akan kita tambah lagi, misalnya di daerah menuju Banyuwangi. Banyuwangi kan tolnya sampai ke Pasuruan, kita bisa pasang di beberapa tempat sehingga orang yang mau ke Bali bisa mengisi daya lewat situ,” ujar Bob yang dikutip dari Antara, Sabtu (30/7/2022).

Kemudian, Bob juga mengatakan bahwa jalan tol yang akan difasilitasi dengan SPKLU tidak hanya berada di wilayah Jawa saja. Namun pada tahap berikutnya, PLN juga akan menyediakan SPKLU di Jalan Tol Sumatera

“Berikutnya kita ke jalan tol Sumatera. Kita sudah pasang di Lampung dan akan diperbanyak lagi. Nanti kan ada yang ke arah Jambi, itu akan kita pasang juga,” tutup bob.

Pada akhirnya, dirinya melaporkan bahwa PT PLN saat ini telah merencanakan untuk bangun 100 unit SPKLU tambahan pada tahun 2022 ini. Nantinya SPKLU tambahan tersebut akan tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral