Gubernur Bangka Belitung Mendukung Museum Maritim Belitung Menjadi Tempat Pertemuan DWG G20.
Sumber :
  • antara

Gubernur Bangka Belitung Mendukung Museum Maritim Belitung Menjadi Tempat Pertemuan DWG G20

Selasa, 2 Agustus 2022 - 14:25 WIB

Belitung - Penjabat Gubernur Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin mendukung Museum Maritim Belitung dijadikan sebagai tempat pertemuan persidangan delegasi tingkat menteri pembangunan G20 pada 7 hingga 9 September 2022 di Negeri Laskar Pelangi itu.

“Ruangan museum ini sangat memadai untuk melaksanakan persidangan bagi para delegasi G20 nanti, tinggal membenahi bagian-bagian kecil, seperti sistem akustik ruang dan penyediaan ruang-ruang kecil untuk service area,” kata Ridwan, di Belitung, Minggu (31/7/2022).

Ridwan mengatakan, Museum Maritim Belitung adalah milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan menyimpan berbagai koleksi sejarah kemaritiman Indonesia. 

Dengan demikian, delegasi G20 dapat memperoleh berbagai informasi dan menjadi sarana edukasi nilai-nilai sejarah kemaritiman bangsa ini.

Menurut Ridwan, saat ini ada dua opsi tempat pertemuan G20 ini. “Pertama di Sheraton Belitung Resort, dan di Museum Maritim ini,” ujarnya.

Dalam mendukung konteks pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), opsi pemilihan Museum Maritim, menurut Ridwan, selaras dengan Bangka Belitung sebagai provinsi kepulauan yang ditunjuk sebagai tuan rumah DWG G20 di Pulau Belitung.

Saat ini Pemerintah Provinsi Bangka Belitung tengah mempertimbangkan opsi-opsi yang lebih terbuka. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:44
01:33
06:44
09:50
00:57
Viral