Kolase foto pengacara Arman Haris dan kliennya Putri Candrawathi istri Irjen Ferdy Sambo..
Sumber :
  • kolase - tvone

Putri Candrawathi Masih Belum Ikuti Asesmen LPSK, Pengacara: Psikologisnya Masih Terguncang

Selasa, 2 Agustus 2022 - 16:47 WIB

Putri Candrawathi Istri Irjen Sambo sebelumnya disebut meminta perlindungan ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Ia dijadwalkan untuk mengikuti asesmen pada pada Rabu (27/7/2022) lalu bertepatan dengan proses autopsi ulang Brigadir J. Namun asesmen tersebut batal. Pengacara Putri yakni Arman Haris menyebut kliennya belum bisa hadir lantaran psikologisnya masih terguncang.

"Berdasarkan hasil konsultasi kami dengan psikolog, makanya kami juga meminta psikolog hadir mendampingi untuk menjelaskan kondisi klien kami yang saat ini masih keadaan terguncang dan trauma berat," terang Arman, Senin (1/8).

Ia menyebut LPSK akan memberi perhatian sebagaimana prosedur yang berlaku. Arman menyebut Putri adalah korban dari tindak kekerasan seksual yang dilakukan oleh Brigadir J. Maka dari itu keberadaannya harus dilindungi.

Sebelumnya, Arman merasa geram lantaran dugaan pelecehan seksual yang dialami kliennya justru seolah tenggelam oleh berbagai isu lain yang berkembang.

"Dugaan tindak pidana kekerasan seksual malah tenggelam oleh segala isu yang ada. Padahal, negara yang kita cintai ini menganut asas kemanusiaan yang adil dan beradab," ungkap Arman, Minggu (31/7/2022).

Menurutnya, keberpihakan terhadap perempuan sebagai kelompok rentan seharusnya dikedepankan. Apalagi, Putri Candrawathi dalam hal ini telah menjadi korban pelecehan seksual. Beruntung nyawa istri jenderal bintang dua itu masih bisa diselamatkan oleh Bharada E.

"Syukur Alhamdulillah klien kami selamat karena ada Brigadir (Red: Bharada) E yang menyelamatkan, sehingga nyawa dan keselamatannya masih bisa dijaga," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral